Berita Utama

Ratusan Pemain Badminton Ikut Berkompetisi Sambut HUT Merauke Ke-120

Merauke - Sekda Merauke Ruslan Ramli membuka kegiatan perlombaan bulu tangkis dalam rangka HUT Kota Merauke ke -120. Ia berharap dari 19 klub yang ikut terlibat, dapat bermain dengan mengedepankan sportifitas dan bersaing secara sehat. 

Ruslan Ramli yang juga sebagai Ketua PBSI Merauke menyampaikan tiga poin yang akan dilakukan ke depan yakni akan melakukan pembenahan organisasi, pembinaan dan kompetisi guna melahirkan pemain yang handal.

"Ke depan kita akan melakukan pertemuan dan pembinaan khusus untuk klub badminton ini. Harapan kita satu saat lahir pebulu tangkis yang tangguh dari Merauke," ujar Sekda Merauke di Gor Farid Sai Merauke, Rabu (2/2/2022).

Foto bersama Sekda Merauke Ruslan Ramli sekaligus Ketua PBSI didampingi Kabag Humas Protokoler Mike Walinaulik bersama perwakilan pemain badminton

Dari 19 klub tersebut terdapat 325 peserta pemain termasuk veteran. Ini menurutnya antusias masyarakat terhadap olahraga bulu tangkis cukup tinggi sehingga harus ada perhatian serius dari pengurus untuk kemajuan pemain. Pihaknya akan menggandeng para pengusaha dan pemerhati badminton agar ikut berperan membina peminat badminton sejak usia dini.

"Selain pembinaan perlu juga diadakan kompetisi dalam waktu tertentu agar pemain diuji sejauhmana perkembangannya di setiap klub dalam menekuni olahraga tersebut," tutup Ruslan.(Get)