Berita Utama

Puluhan Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Wabup Merauke

Merauke - Usai lantik 38 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Merauke, Wakil Bupati H. Riduwan tekankan para pejabat berikan pelayanan yang maksimal.

Selain itu, juga meningkatkan kedisiplinan dalam waktu, manajemen administrasi dan memberikan contoh yang baik kepada bawahan, serta perkaya diri dengan banyak belajar dan mampu ciptakan lingkungan kerja yang kondusif. 

"Pelihara keharmonisan, sehingga situasi kondusif itulah yang bisa mendorong bekerjasama guna mencapai target dalam pelayanan tugas yang diemban," ujar Wabup di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Selasa (23/2/2022).

Lanjut katanya, pelayanan yang diberikan jangan sampai berbelit-belit yang menyulitkan masyarakat, melainkan dapat dinikmati dengan cepat, mudah dan terukur. Untuk itu, peningkatan SDM menjadi penting agar mempunyai kemampuan yang dapat membantu pelaksanakan tugas-tugas ke depan yang jauh lebih baik.

Pelantikan pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Merauke jilid 2.

"Administrasi keuangan betul-betul disiplin. Banyak belajar kepada senior, atau junior dan belajar dari daerah lain untuk punya kemampuan berinovasi," tambahnya.

Wabub juga mengingatkan pejabat sebagai motor penggerak dalam menjaga kebersihan dan kerapian kantor terutama yang ditekankannya di RSUD Merauke. Sebelumnya, ia pernah mengkritisi RSUD Merauke soal kebersihan dan kerapiannnya yang dianggap belum diperhatikan secara serius oleh pihak rumah sakit.

Puluhan pejabat yang dilantik pada jilid 2 ini yaitu Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Merauke, Bagian Umum Setda Kabupaten Merauke, pejabat RSUD dan pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke.

Pelantikan dilakukan beberapa tahap mengingat di masa Pandemi Covid-19, untuk menghindari kerumunan. (Get)