Berita Utama

RKD Merauke Berpartisipasi Kirimkan Kopi Muting Dalam Event Bekasi Coffee 2022

Merauke - Rumah Kopi D’waroeng (RKD) ikut berpartisipasi dengan mengirimkan Kopi Muting Kabupaten Merauke Papua dalam Evet Bekasi Coffee Week 2022 yang diadakan oleh Sumarecon Mall Bekasi. 

Kegiatan ini didukung oleh PT Kopi Asli Indonesia, KOOP Indonesia, Anomali Coffee & Indonesia Coffee Academy, (3/6/2022).

"Kami akan terus mendorong kemajuan para petani dan pelaku Usaha Kopi di Indonesia baik dari Sabang Sampai Merauke,” kata Ibu Rini, Project Leader KOOP Indonesia pada Minggu, (6/3/2022).

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini di ikuti lebih dari 30 petani kopi dan pembuat produk kopi, coklat dan teh dari seluruh Nusantara.

Dengan adanya kegiatan Bekasi Coffee Week ini, diharapkan mampu memacu semangat petani kopi dan pembuat produk kopi, coklat dan teh untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan serta kualitas produknya. Sehingga dapat eksis dan bersaing di pasar nasional dan internasional. 

"Inilah saatnya para pelaku bisnis berlomba-lomba meningkatkan kualitas produk dan keahliannya, agar mampu bersaing dalam ekonomi baik pasar dalam negeri maupun luar negeri," katanya lagi.

Sementera itu, Jasman Tristanto,S.Sos Owner RKD yang mengikutsertakan Kopi Muting Merauke, menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara karena sudah mendapatkan kesempatan mengikuti pameran tingkat Nasional itu.

"Kami baru pertama kali ikut pameran ini sejak terjun ke Bisnis Kopi, Ini kesempatan bagi kami untuk mengembangkan usaha dan semoga jika ada pameran lagi kami dilibatkan kembali,” ujar Jasman.(Get)