Berita Utama

Penggunaan Dermaga dan Fixed Crane Pelabuhan Diresmikan

Bupati Merauke Frederikus Gebze Senin (30/4) meresmikan Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso yang baru selesai dikerjakan perpanjangan dan 2 buah mesin bongkar muat (fixed Crane) untuk digunakan.
 
Panjang dermaga tersebut  20 X 70 meter. "Pembangunan perpanjangan dermaga serta 2 mesin bongkar muat menelan dana kurang lebih 105 Milyard lebih. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan melancarkan proses bongkar muat di pelabuhan laut Yos sudarso Merauke," jelasnya dalam sambutannya.
 
Sebelumnya biasanya kegiatan bongkar muat barang di pelabuhan berkisar 6 sampai 7  hari. Sekarang dengan 2 alat ini maka proses bongkar dan muat barang hanya dalam waktu 2 sampai 3 hari, tambahnya.
 
Kesempatan yang sama bupati menghimbau kepada jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke dan Polair Polres Merauke untuk menertibkan dan menjadikan pelabuhan jadi kawasan bebas minuman keras.
 
"Pelabuhan laut Merauke harus dibebaskan dari aktifitas minuman keras, sehingga proses dan arus kegiatan berjalan aman dan lancar," tandas Freddy.