Berita Utama

Dua Hari Pelaksanaan Booster Ramadan, 701 Warga Tervaksin

Merauke - Selama dua hari pelaksanaan vaksinasi Booster Ramadan, 701 warga Merauke tervaksin dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Mandala Merauke, Selasa 19-20 April 2022.

Kepala Seksi Imunisasi Dinkes Merauke, Serovina M. Dumatubun menyampaikan keinginan masyarakat untuk divaksin booster maupun dosis 1 dan 2 cukup banyak, sehingga kegiatan vaksinasi rencananya akan dilaksanakan lagi dalam beberapa hari ke depan.

"Masyarakat cukup banyak yang mau divaksin nanti kita akan adakan lagi dalam beberapa hari ke depan," terangnya Rabu (20/4/2022).

Hari pertama kemarin, 370 yang divaksin dan hari kedua 331 orang yang divaksin. Penerima vaksin terbanyak adalah booster dan disusul dosis 1 dan 2.

Serovina mengatakan, dilihat dari total yang sudah divaksin menandakan banyak masyarakat yang akan melakukan mudik pada lebaran tahun ini. Vaksin booster sebagai syarat yang ditentukan pemerintahan pusat bagi pemudik pada lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Semakin banyak yang tervaksin, semakin bagus pula imun tubuh masyarakat kita untuk menghindar dari bahaya Covid-19," pungkasnya.(Get)