Berita Utama

Masyarakat Vyer Terhibur Nonton Bareng Bersama Satgas TMMD ke-113

Merauke - Kegiatan nonfisik berupa nonton bareng bersama masyarakat Kampung Vyer Distrik Ti Zain Kabupaten Mappi, Papua yang dilakukan Satgas TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke rupanya memberikan kesan tersendiri bagi warga di wilayah itu.

Serka Eko Sarwono yang memimpin kegiatan itu mengatakan, kegiatan nonton bareng bersama masyarakat merupakan salah satu kegiatan nonfisik Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang harus dilakukan dengan tujuan untuk kegiatan kebersamaan serta memberikan hiburan kepada masyarakat Kampung Vyer. 

"Kita laksanakan tiga kali dalam seminggu di Halaman SD Negeri Vyer dan nonton bareng tersebut dimulai sejak personel Satgas TMMD Ke-113 dua hari setelah tiba di Kampung Vyer," ungkapnya, Senin (23/5/2022) dalam rilis.

Suasana nonton bareng di Kampung Vyer Kabupaten Mappi, Papua.

Film yang kita putarkan meliputi film perjuangan, pendidikan, komedi serta mengenal daerah lain yang ada di Indonesia.

Hiburan nonton bareng itu mendpaat apresiasi dari Kepala Kampung Vyer Daud Era. Dengan adanya nonton bareng seperti ini membuat masyarakat Kampung Vyer benar-baner terhibur, karena sebelumnya belum pernah ada giat hiburan yang melibatkan masyarakat. 

Meski denikian, hiburan ini tidak mengesampingkan tujuan utama kehadiran Satgas TMMD di sana yakni membangun rumah layak huni sebanyak 20 unit yang sementara ini dikerjakan.(Get)