Berita Utama

Guna Meningkatkan Kompetensi Personel, Karantina Merauke Gelar Bimtek

Merauke - Dalam rangka meningkatkan kompetensi personel laboratorium, Karantina Merauke menggelar bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan pada tanggal 4-8 Juli di Kantor Induk. 

Bimbingan teknis diikuti oleh seluruh pejabat fungsional KH dan KT. Seluruh peserta mengikuti kegiatan secara antusias mulai dari penyajian materi oleh narasumber, kegiatan diskusi hingga praktik di laboratorium masing-masing. 

"Kali ini bidang karantina hewan mendapatkan bimbingan berupa Teknik Deteksi Penyakit Rabies dengan Metode ELISA sedangkan bidang karantina tumbuhan memperoleh bimbingan berupa Deteksi dan Indentifikasi Nematoda Penyakit Tanaman pada Padi dan Bawang" ungkap Abdul Rasyid, selaku Ketua Panitia Bimtek dalam rilsinya, Jumat (8/7/2022).

Bimtek di Karantina Pertanian Merauke

Kepala Karantina Pertanian Merauke, Cahyono mengatakan laboratorium memiliki peran penting dalam mendukung tugas dan fungsi perkarantinaan di lapangan. 

"Ketepatan hasil pengujian menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya. Oleh sebab itu, kompetensi personel sangat dibutuhkan" ujar Cahyono, disela-sela aktifitasnya. (Get)