Berita Utama

Motivator Muda Indonesia Berikan Seminar Entrepreneur Series di Merauke

Ketua Wirausaha Muda Nusantara sekaligus Trainer dan Motivator Muda Indonesia  Mr.Syafii Efendi, SE menggelar seminar motivasi nasional dengan tema success with millenial generation membangun kemandirian secara mental, wawasan dan keuangan.
 
"Kita memotivasi dengan tujuan untuk menciptakan para pengusaha baru di Papua,Merauke. Kalau banyak orang mandiri di Papua khususnya para pemuda, maka negeri ini akan luar biasa hebat," ujar Trainer dan Motivator Muda Indonesia ini di Swiss-belHotel Merauke, Kamis (17/5).
 
Kesempatan tersebut disebutkan 5 tips sukses di usia muda, adalah memiliki kontrol yang kuat, memperbaiki mindset jangan menonton film atau sinetron yang tidak mendidik diganti dengan kegiatan positif yang membangun. Komitmen terhadap diri sendiri untuk mencapai tujuan yang jelas, belajar dan bekerjasama dengan orang sukses atau terbaik, dan terakhir merasa diri mereka kepepet. "Ketika makin kepepet otak mereka akan lebih cerdas untuk berpikir," tandasnya.
 
Ia mengajak anak-anak muda Papua harus percaya diri, kelak akan lahir pemimpin-pemimpin besar di Papua dan Indonesia. Ribuan peserta yang didominasi siswa SMA/SMK dan para mahasiswa antusias mengikuti seminar yang berlangsung kurang lebih 2 jam.
 
Motivasi yang diberikan ini lebih mengajak ke berhasilan di usia muda bagi generasi bangsa. Menurutnya, ekonomi bangsa indonesia harus kuat dibawa kendali anak bangsa.
 
"Kita berharap jangan sampai jatah anak muda negeri kita diambil orang asing lagi. Persatuan dan kesatuan bangsa harus kita perkuat, dengan catatan ekonomi kita harus kuat, kalau ekonomi kita lemah maka kita mudah di adu domba," ujarnya.
 
Selain di Merauke, pengusaha muda ini telah keliling sebagian daerah di Indonesia untuk melakukan seminar. Dalam satu bulan penuh, dirinya menjelajahi daerah yang satu ke daerah lainnya guna membangkitkan semangat entrepreneur bagi anak bangsa