Berita Utama

Pemkab Asmat Support Uang Muka Bagi ASN yang Beralih ke PPS

Merauke - Pemerintah Kabupaten Asmat siapkan uang muka untuk membangun rumah bagi ASN yang akan dialihkan ke Provinsi Papua Selatan (PPS).

Stimulus ini adalah bagian dari perhatian Pemkab Asmat dalam memberi semangat kepada anak asli Kabupaten Asmat yang mungkin masih ragu akan tempat tinggal ketika mulai bekerja di PPS.

"Nanti kita kasi uang muka, sisanya nanti mereka cicil sendiri. Sebab kita lihat anak asli Asmat ini sedikit yang mendaftar ke provinsi," terang Bupati Asmat, Elisa Kambu di Halaman Kantor Bupati Merauke usai hadiri pencanangan dan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dilakukan Mendagri, Jumat (11/8/2022).

Dari keseluruhan ASN yang daftar ke provinsi sudah sekitar 200 lebih orang, walau kuota sebelumnya masing-masing kabupaten mensuport 200 pegawai untuk PPS.

"Kita akan lakukan evaluasi, karena dari 200 lebih itu, anak asli Asmat baru 17 orang. Kita sudah lakukan pertemuan dan kita janjikan untuk bantu uang muka pembangunan rumah tempat tinggal mereka di sini (di Merauke)," ucap Elisa.

Bantuan diberikan mengingat ada ketakutan para ASN Asmat mengenai kesulitan tempat tinggal ketika mereka pindah ke Merauke melaksanakan tugas di Kantor Provinsi Papua Selatan.

"Kita bantu supaya mereka tidak takut lagi," tutupnya.(Get)