Berita Utama

Dishub Bangun Kantin Terminal Pasar Wamanggu Merauke

Kepala Dinas Perhubungan Merauke, Papua, Yakobus Duwiri  Rabu (23/5) melakukan pemantauan pembangunan kantin Terminal Pasar Wamanggu yang sementara dikerjakan. Pembangunan kantin ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan para sopir angkutan luar kota agar tidak kerepotan mencari makan di luar melainkan  terpusat di dalam terminal sambil menunggu penumpang dan jam keberangkatan.

“Ini adalah salah satu upaya kita dalam menjawab kebutuhan para sopir angkutan luar kota. Mereka tidak lagi kesulitan mencari makan di luar,” jelas Kadishub Duwiri kepada wartawan di lokasi pembangunan kantin tepat berada di dekat areal Terminal Pasar Wamanggu..

Luas bangunan kantin 12x9 meter ini menyerap anggaran APBD sebesar 380 juta. Menurut prediksinya,  bulan depan (Juni 2018) kantin sudah bisa dimanfaatkan. Pemasukan kantin akan menjadii sumber penerimaan Dinas Perhubungan untuk pemasukan di kas daerah Merauke.

“Kami membuka untuk umum, siapa saja yang siap mengelola. Lalu pemasukannya untuk penerimaan Dinas Perhubungan,” ujarnya.