Berita Utama

Jadwal Penerbangan Sore Batik Air Merauke- Jakarta Belum Memuaskan Pihak Airlines

Mendapatkan jadwal penerbangan sore dari pesawat  Batik Air dengan tours Merauke-Jakarta langsung adalah sebuah keberuntungan bagi para pengguna jasa atau masyarakat. Hampir 3 bulan jadwal penerbangan sore ini berlaku di Bandara Mopah Merauke, namun progressnya tidak memuaskan pihak Airline karena kurangnya penumpang.
 
Kasubag Tata Usaha Kantor UPBU Kelas 1 Mopah Merauke, Ceppy Triono mengaku sedih dan sangat sayangkan kondisi ini, sebab untuk mendapatkan kesempatan jadwal penerbangan sore tanpa transit sangat susah didapat. 
 
Merauke sangat beruntung mempunyai peluang tersebut, hanya saja belum didukung progres yang cukup memuaskan dalam arti peningkatan penumpang yang mengikuti penerbangan sore.
 
“Awalnya Batik sore melayani setiap hari. Sekarang sudah undur jadi 3 kali dalam satu minggu. Berdasarkan laporan yang masuk ke kami keputusan ini karena kurangnya penumpang. Ini yang sedang kita telusuri bersama apa kendalanya,” jelasnya di ruang kerjanya, Kamis (24/5).
 
Salah satu kendala berdasarkan prediksi sementara, bisa saja kurangnya sosialisasi ke masyarakat tentang adanya penerbangan sore. Di sisi lain, diakui pula kebanyakan para pejabat atau pegawai yang selalu melakukan perjalanan melalui penerbangan. Sedangkan masyarakat umum kebanyakan akan terjadi pada momen tertentu, saat lebaran, natalan atau acara keluarga.
 
“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Selatan Papua, dan Merauke khususnya, bahwa saat ini telah ada jadwal penerbangan sore dari Batik Air Merauke-Jakarta. Pesawat Batik landing pukul 16.00 wit dan berangkat setengah jam kemudian," ajaknya.