Berita Utama

Di Merauke, Ribuan Peserta Lari Uji Kecepatan Berlari 10Km

Merauke - Antusias anak muda di Kabupaten Merauke dalam mengikuti lomba lari 10 Km dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 sangat luar biasa. 

Peserta yang mendaftar hingga 1000 lebih namun dibatasi panitia dengan mempertimbangkan hadiah yang tersedia. Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp5 juta rupiah dan disusul hingga 10 besar juga mendapatkan hadiah dengan nominal yang berbeda. 

Bupati Merauke Romanus Mbaraka menyampaikan lomba lari kali ini untuk menggerakkan semangat anak muda guna lebih berpartisipasi dalam dunia olahraga serta menyalurkan bakatnya dalam bidang atletik. Terlebih dalam rangka pencarian bibit untuk persiapan PON tahun 2024.

"Hampir semua kegiatan olahraga didorong pemerintah. Saya mengajak anak muda tingkatkan persaudaraan melalui bidang olahraga," ujar Bupati Merauke saat membuka kegiatan lari 10 Km, Sabtu (01/10/2022) di Jalan Brawijaya.

Seluruh peserta lari diingatkan berlari dengan tertib tidak melakukan kecurangan. Baik putra maupun putri yang masuk 10 besar lebih cepat ke titik finish langsung mendapatkan hadiah yang diserahkan secara simbolis.(Get)