Berita Utama

Hasil Survey, TNI Mendapat Kepercayaan Tinggi dari Masyarakat

Merauke - Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat Indonesia.

Di antaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. 

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

"Oleh karenanya, saya mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI," ucap Komandan Korem 174/ATW Brigjen E Reza Pahlavi dalam upacara HUT ke-77 TNI tahun 2022 di Lapangan Kapsul Waktu Merauke, Rabu (5/10/2022). 

Sementara Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan mengapresiasi kinerja TNI baik TNI AD, AU dan AL yang sudah bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menjaga keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia. Ia mengharapkan tetap ada koordinasi dan komunikasi yang baik terlebih menyambut dan mendukung Provinsi Papua Selatan.(Get)