H-8 Lebaran Personil dan Alutsista SAR Disiagakan

Berita » Detail

Berita Utama
13 Jun 2018 22:11
H-8 Lebaran Personil dan Alutsista SAR Disiagakan
Dalam rangka Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke menggelar siaga khusus Lebaran sejak H-8 sampai H+8 yang diawali dengan apel kesiapsiagaan personil dan alutsista.
 
Apel kesiapsiagaan dilaksanakan Kamis, 7 Juni 2018 di Lapangan Apel Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke. Kepala Kantor SAR Merauke, Ari Sofingi dalam arahannya menyampaikan prinsip kerja yang dilakukan SAR harus dilaksanakan secara cepat dan benar.
 
"Kita harus pegang teguh mekanisme kerja yang mantap, profesional,dengan dukungan alat dan kerjasama sesama tim di lingkungan serta dukungan dari potensi pencarian dan pertolongan yang ada di Merauke," terangnya dalam arahannya.
 
Tidak kalah penting, dengan unsur lain seperti TNI/Polri dan Dinas Perhubungan maupun masyarakat harus terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik. "Mekanisme kerja yang mantap, menjaga kekompakan sesama tim dan semua unsur."
 
Personil ditempatkan di Pos SAR Okaba, Boven Digoel dan penyeberangan di Wamal. 81 personil diturunkan dan semua peralatan baik di darat maupun di laut sudah disiagakan guna mengantisipasi dan mendukung mudik dan arus balik pada hari raya Idul Fitri 2018.
 
 
 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda