Berita Utama

Jelang Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu, Mahasiswa Papua Selatan Ikuti Sosialisasi

Merauke - Jelang kompetisi debat penegakan hukum di Jakarta, Bawaslu Papua Selatan memberikan sosialisasi kepada perguruan tinggi khususnya Fakultas Hukum dan perguruan tinggi yang mempunyai jurusan ilmu Sosial dan Politik.

Kepala Bawaslu Papua Selatan, Marman mengatakan, syarat untuk mengikuti debat Politik adalah mereka yang masuk dalam kategori tersebut.

"Sosialisasi ini agar teman-teman di Papua Selatan bisa ikut debat," terang Marman di Swissbelhotel Merauke, Jumat (9/8/2024).

Peserta sosialisasi kompetisi debat penegakan hukum Pemilu di Swissbelhotel Merauke. 

Sebelum debat, akan dilakukan babak penyisihan dari masing-masing perguruan tinggi yang telah mendaftar sebagai peserta debat dan mengirimkan karya ilmiah paling banyak 5 sampai 7 lembar ke Tim Jakarta. Selanjutnya jika memenuhi syarat sesuai penilaian dari tim juri maka dilanjutkan ke tahap berikutnya, dengan segala biaya ditanggung oleh Bawaslu RI.

Dengan sosialisasi ini, mahasiswa di Papua Selatan bisa ikut meramaikan debat penegakan hukum Pemilu dengan mengirimkan karya ilmiah dan membuktikan bahwa Papua Selatan tidak ketinggalan tapi bisa lebih bagus dari daerah lain.(Get)