Berita Utama

Swiss-Belhotel Merauke Kibarkan Merah Putih di HUT ke 79 Kemerdekaan RI 2024

Merauke - Pimpinan dan jajaran Swiss-Belhotel Merauke melakukan upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati HUT ke 79 Kemerdekaan RI tahun 2024 di halaman Swiss-belHotel.

Uniknya semua yang menjadi peserta upacara menggunakan pakaian budaya nusantara. Upacara bendera dimulai sekitar Pukul 07.15 WIT diawali dengan pembacaan teks proklamasi kemudian naskah Pancasila oleh General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Erny Sulistiawati.

Sebagai pembina upacara, Erny Sulistiawati mengatakan, dengan peringati HUT ke 79 Kemerdekaan RI kali ini diharapkan akan lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan semangat juang untuk mempersatukan tekat jiwa raga dalam memperkokoh persatuan bangsa. 

Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Swiss-Belhotel Merauke. 

Lanjut dikatakan, di era milenial saat ini masyarakat diperhadapkan dengan tantangan, dan juga globalisasi dan revolusi industri menghadirkan peluang sekaligus ancaman bagi bangsa Indonesia. Di satu sisi memiliki akses pengetahuan dan teknologi yang tak terbatas namun di lain sisi identitas dan nilai-nilai kebangsaan terkikis. 

"Sebagai generasi penerus, tugas kita adalah menjembatani tradisi dengan modernitas. Kita harus mampu berinovasi tanpa kehilangan akar budaya. Mari kita buktikan bahwa kita bisa menjadi generasi yang cerdas, kreatif dan tetap menjujung tinggi nilai-nilai Pancasila. Bersama, Mari kita wujudkan Indonesia Maju dan Berkarakter," ajak Erny dalam sambutan singkatnya. 

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan lomba-lomba antara karyawan guna meriahkan dan menyemarakkan suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024.(Get)