Berita Utama

Petrashop CV. Mariana di Tanah Miring Merauke Diresmikan

Merauke - Pertashop CV. Mariana milik Bupati Merauke, Romanus Mbaraka di Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke diresmikan, Sabtu (7/1/2023). Bangunan Pertashop yang dibangun sejak 2022 itu menghabiskan anggaran sekitar Rp 800 juta. 

Sebelum beroperasi, diawali dengan ibadah syukur dipimpin Pastor Kayetanus dilanjutkan dengan pemberkatan sekaligus pemotongan pita oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Peresmian dihadiri Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar daerah Pertashop. 

Peresmian Pertashop CV. Mariana di Tanah Miring Merauke

"Ini menjadi inspirasi dan contoh kepada anak Marind untuk juga ikut berjuang dan siap bersaing di tengah kemajuan wilayah yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Sesuatu dalam hidup tidak bisa disulap spontan jadi, mari mulai dan harus punya tekad, tekun untuk mencapai tujuan. Ini bukti dari usaha kerja keras saya," ucap Roamanus dalam sambutannya. 

Diuraikan, biaya pengadaan Pertashop berasal dari honornya sebagai bupati dan sebagian adalah pengambilan kredit di bank. Di bangun di atas tanah miliknya nyang sudah lama dibeli sejak 2001. Letaknya sangat strategis berada di pinggir jalan poros Merauke - Tanah Miring, Kurik. 

Pertashop ini diharapkan sebagai inspirasi untuk membuktikan bahwa anak Marind atau Orang Asli Papua (OAP) mampu berdiri sejajar dengan warga nusantara.(Get)