Berita Utama

Romanus Mbaraka - Albertus Muyak Serahkan Dokumen Pendaftaran dan Menerima Tanda Terima dari KPU

Merauke - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Selatan Romanus Mbaraka dan Albertus Muyak mendaftar di KPU Papua Selatan, Kamis (29/8/2024). 

Sama seperti Bapaslon lain, keduanya menyerahkan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon kepada KPU untuk diteliti kelengkapan dan adanya syarat tersebut. 

"Terima kasih kepada bapak ibu tim pendukung yang sudah mengantarkan bakal pasangan calon untuk mendaftar ke KPU," ujar Ketua KPU Papua Selatan Theresia Mahuze dalam sambutan pembukanya di Kantor KPU setempat. 

Bakal Calon Gubernur Papua Selatan Romanus Mbaraka sebelum menyerahkan dokumen pendaftaran menyampaikan, pihaknya mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan dalam PKPU untuk mengikuti Pilkada serentak 2024.

"Kami bersama dengan partai pengusung dan rekan-rekan yang membantu sudah siapkan dokumen persyaratan sesuai dengan yang bapak ibu tetapkan. Komitmen kami membawa negeri ini maju dengan damai. Kami siap bertarung di Pilkada ini," ungkap Romanus. 

Penyerahan dokumen dari Bapaslon Romanus-Albert kepada Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze. 

Setelah dilakukan penelitian, KPU menyampaikan hasil bahwa untuk syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap dan ada. KPU lalu menyerahkan tanda terima dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan kepada Bapaslon Romanus-Albertus untuk melanjutkan tahap berikut yakni pemeriksaan kesehatan di RSUD Merauke.

Dalam konferensi pers, Romanus sampaikan rasa gembiranya atas kesempatan yang diperoleh menuju tahap selanjutnya. "Setelah verifikasi berkas kita, Puji Tuhan Yesus diterima KPU dan kami lanjutkan ke tahap berikutnya," pungkasnya. 

Tak lupa Ia sampaikan terimakasih kepada partai politik semua pihak yang sudah mendukung keduanya hingga tahap yang sudah berjalan. " Kami bertekad tetap menjaga stabilitas, keamanan walaupun pilihan berbeda saya harus bangga kepada masyarakat yang selalu berperan menjaga keamanan dan ketertiban. Diharapkan Pilkada tahun ini tetap terjaga aman dan tertib," ajaknya. 

Keduanya siap untuk membawa Pemerintah Provinsi Papua Selatan secara baik, agar Papua Selatan bangkit dan menjadi provinsi terbaik dari semua provinsi di tanah Papua.(Get)