Berita Utama

Dokumen Guntur-Prayogo Dinyatakan Lengkap oleh KPU Merauke

Merauke - Dokumen bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Merauke Guntur Ohoiwutun dan Prayogo yang akan berjuang di Pilkada 2024 dinyatakan lengkap oleh KPU Merauke setelah melalui proses penelitian sekitar 3 jam lebih. 

Keduanya mendaftar pada Kamis, (29/8/2024) didampingi partai pengusung dan tim sukses serta masyarakat pendukung. 

Setelah melewati proses penelitian keseluruhan dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon, KPU menyatakan Bapaslon Guntur-Prayogo dinyatakan diterima dibacakan Ketua KPU Kabupaten Merauke, Rosina Kebubun.

"Maka tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon dan hari ini juga kami menerbitkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon. Sehingga mulai mulai malam ini harus berpuasa untuk mengikuti pemeriksaan besok," ucap Rosina. 

Ketua KPU menyampaikan terimakasih untuk kerja sama yang baik dan menyampaikan permohonan maaf karena gangguan pada aplikasi Silon sehingga membutuhkan waktu cukup lama.

Sementara itu, Guntur dan Prayoga dalam konferensi pers meyakini keduanya akan memenangkan Pilkada tahun ini karena keduanya tertarik serta punya semangat untuk melayani masyarakat dan menyelesaikan banyak persoalan di Kabupaten Merauke.(Get)