Berita Utama

Pesparawi XIV se-Tanah Papua Tingkat Papsel Resmi Digelar

Merauke - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XIV se-Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua Selatan tahun 2024 resmi digelar di Kabupaten Merauke pada Selasa, 24 hingga 27 September 2024. 

Pembukaan festival keagamaan Kristen Protestan Indonesia di bidang musik gerejawi ini berlangsung di Taman Mandala, Kota Merauke, Selasa sore. Acara diawali dengan parade peserta Pesparawi XIV dari kantor sementara Gubernur Papua Selatan di Gedung Negara ke Taman Mandala. Di Taman Mandala, jemaat serta peserta Pesparawi mengikuti doa pembukaan dan ibadah yang dipimpin Pendeta Elon Wairara.

"Ini perdana kita buat karena kita baru terbentuk Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah Papua Selatan bulan Agustus. Harusnya kita ikut di Papua, namun karena mereka undur ke bulan Desember sehingga empat kabupaten di Papua Selatan minta untuk kita buat sendiri," ujar Soleman Jambormias selaku Ketua Umum LPPD Papua Selatan di Taman Mandala Merauke. 

Sehingga di tahun 2025 nanti dalam Pesparawi tingkat nasional juga dapat diikuti Papua Selatan untuk menampilkan 14 kategori paduan suara dengan tujuan pengembangan iman umat Kristen lewat karya dan nyanyian. Dan yang tidak kalah penting adalah kegiatan ini dapat mengumpulkan semua orang untuk memuji Tuhan melalui talenta yang sudah diberikan. 

Pesparawi kali ini, panitia mendapatkan dukungan dana dari Pemprov Papua Selatan senilai Rp 4 miliar. Selain itu juga sumber dana lainnya yang sudah dipersiapkan untuk event tersebut. 

Adapun peserta Pesparawi berasal dari tuan rumah Kabupaten Merauke, Kabupaten Mappi, Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Asmat dengan total peserta sekitar 500 lebih.(Get)