Berita Utama

KPU Merauke Lebih Masif Bersosialisasi Tentang Pilkada untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

Merauke - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, KPU Kabupaten Merauke lebih masif dalam melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 kepada semua kalangan. 

Kali ini, KPU mengundang sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) dan mahasiswa yang ada di Kota Merauke. Terhadap mereka inilah KPU menitipkan pesan serta ajakan seputar Pilkada untuk diteruskan kepada sesama OKP dan mahasiswa maupun sahabat dan keluarga yang mempunyai hak pilih, bahwa tanggal 27 November 2024 datang ke TPS terdekat untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Merauke periode akan datang. 

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Merauke, Yanderzon Victor Billik mengatakan, KPU Merauke telah menjalankan berbagai sosialisasi untuk menjangkau masyarakat dalam rangka memberikan dan menceritakan tentang pelaksanaan Pilkada 2024 kepada semua kalangan yang mempunyai hak pilih. 

"Saya salut terhadap semangat adik-adik untuk peduli dengan sosialisasi Pilkada, dan kali ini suasana agak berbeda sehingga lebih santai," ujar Yanderzon di RKD Merauke, Kamis, (24/10/2024). 

Tinggal sebulan lagi pelaksanaan pemilihan berlangsung KPU sangat gencar bersosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat. OKP dan mahasiswa mendapatkan kesempatan diundang KPU dengan tema 'Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Demokrasi Partisipatif, Tantangan dan Peluang di Pilkada 2024.'

Baca Juga: Dalam Satu Hari Kota Merauke Menghasilkan 45 Ton Sampah

Mahasiswa dan OKP diminta membantu menyuarakan dengan ajakan yang positif sehingga dalam Pilkada nanti berjalan baik, aman dan lancar dengan menghindari berbagai fitnah dan konflik.(Get)