dr Inge: Imunisasi Campak di Merauke Diharapkan Capai 95 Persen

Berita » Detail

Berita Utama
03 Jul 2018 08:16
dr Inge: Imunisasi Campak di Merauke Diharapkan Capai 95 Persen

Anak-anak usia 9 bulan sampai 15 tahun di Kabupaten Merauke, Papua diharapkan mendapatkan imunisasi campak hingga mencapai 95 persen pada bulan Agustus dan September mendatang.

 
Kepala Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr.Inge Sivia menyampaikan, target diatas harus tercapai, sebab jika dibawah 95 persen dikhawatirkan banyak anak yang mudah terserang penyakit berbahaya yang datang dari luar Merauke.
 
"Takutnya ketika ada orang luar yang datang ke Merauke dan punya penyakit, dengan mudah ditularkan ke anak-anak kita," jelas dia Senin (2/7) di Merauke. Diharapkan partisipasi orang tua dan semua pihak dalam pelaksanaan imunisasi campak yang akan berlangsung Agustus nanti.
 
Dikeluhkannya, Dinas kesehatan merasa kesulitan dalam mendata dan mendapatkan anak-anak usia campak luar sekolah (tidak sekolah). Untuk itu, dalam waktu dekat, Dinas Kesehatan akan mengadakan sosialiasi agar semua pihak berpartisipasi mengakomodir semua anak untuk menerima imunisasi campak.
 
"Target pusat, 57.445 anak yang harus diberi imunisasi. Dengan begitu mereka tidak mudah terserang penyakit karena punya kekebalan tubuh."
 
 
 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda