Berita Utama

30 Bacaleg Didaftarkan DPD Partai Nasdem di KPU Merauke

Merauke - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Merauke mendaftarkan 30 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Merauke. 

Ketua DPD NasDem Jefri Tjahyadi didampingi Ketua Bapilu, Johan Paulo menyebut dari 30 yang didaftarkan, 63 persen laki-laki atau 19 orang dan 37 persen perempuan atau 11 orang. Besar harapannya puluhan Bacaleg ini akan lolos. 

"Kami sudah menetapkan setiap Daerah Pilihan (Dapil) dua kursi, tetapi minimal 6 kursi akan direbut," sebut Johan, Jumat (12/5/2023). 

Penyerahan dokumen pendaftaran Bacaleg NasDem di KPU Merauke.

Dikatakan, enam kursi adalah abang batas untuk mengajukan Bupati Kabupaten Merauke. Dengan strategi partai yang terus dilancarkan DPD NasDem berharap 30 Bacaleg akan bekerja dengan baik dan berkompetisi secara harmonis. 

Rombongan DPD NasDem disambut Anggota Komisioner KPU Merauke sebelum jam 03.00 wit. Dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen dan hasilnya dinyatakan lengkap diterima KPU.

Usai NasDem dilanjutkan dengan Partai Amanat Nasional yang juga mendatangi KPU dalam waktu berdekatan. Dokumen PAn juga dinyatakan lengkap dan diterima KPU.(Get)