Berita Utama

Rakyat Merauke Diajak Jaga Kesehatan Melalui Olahraga

Merauke - Bupati Merauke sekaligus Ketua KONI Kabupaten Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengajak masyarakat terus berolahraga guna menjaga kesehatan dan meningkatkan persatuan antara semua elemen.

Momen peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023 rakyat Merauke diajak ikut berjalan dan bersepeda sehat melewati beberapa ruas jalan di Kota Merauke, Sabtu (23/9/2023).

"Pemerintah Kabupaten Merauke terus berusaha dan mengajak semua untuk hidup sehat, hidup damai karena akhir-akhir ini banyak terjadi tindakan kriminal di Merauke, sehingga dengan pendekatan giat kerakyatan akan lebih melibatkan rakyat kecil dan terus memupuk semangat persaudaraan," ujar Romanus Mbaraka saat membuka kegiatan jalan santai di Halaman Gor Head Sai Merauke didampingi Sekretaris KONI Thobias Walong.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melepas peserta jalan santai dan sepeda santai di GOR Head Sai Merauke.

Sebagai pimpinan, Romanus sangat bangga karena di bidang olahraga orang Meruke sangat antusias. Banyak atlet-atlet yang berasal dari Merauke telah mengharumkan nama Merauke. Lebih dari itu, ia mengatakan bahwa semua orang punya tanggungjawab dalam menjaga persatuan dan kesatuan di daerah serta saling mengasihi satu sama lain agar pembangunan dapat berjalan baik, aman dan rakyat terus maju.

Dalam berbagai ivent pemerintah dan para pihak juga menyiapkan hadiah atau doorprize untuk memberikan semangat serta membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terlibat di berbagai kegiatan. Seperti dalam jalan dan sepeda sehat kali ini ada hadiah utama sepeda motor, juga mesin cuci serta beragam hadiah menarik lainnya diberikan kepada mereka yang beruntung.

Menyemarakan Haornas tahun ini, ada juga pebampilan yang ditampilkan dari semua Cabang Olahraga (Cabor) yang berada di bawah naungan KONI Merauke maupun masyarakat olahraga yang ikut berpartisipasi.(Get)