Berita Utama

Wabup Merauke: Seluruh Proses Demokrasi Harus Berjalan Aman

 
Wakil Bupati Merauke, Papua Sularso mengajak semua bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan maju di pemilu 2019, agar tetap menjaga keharmonisan selama mengikuti tahapan menuju 2019.
 
Keharmonisan harus tercipta mulai dari internal partai politik masing-masing. Boleh bersaing, tetapi bersaing secara sehat dan tetap menjaga keamanan dan kedamaian selama melakukan setiap proses dan tahapan pencalegkan.
 
"Dalam urusan politik, kita harus bersaing secara sehat. Ibarat kita menjual produk, produk yang kita jual itu benar-benar yang menguntungkan orang banyak. Tanpa ada paksaan atau tekanan untuk memperoleh kemenangan," ujar Wabup Sularso di Merauke.
 
Ia juga mengajak seluruh masyarakat Merauke agar lebih cerdas dalam melihat siapa orang-orang yang pantas untuk dipilih. Sehingga ketika sudah duduk di kursi DPR nanti, akan memperjuangkan suara dan hak-hak rakyatnya.
 
Kembali ia mengingatkan, bahwa setiap yang terlibat dalam urusan politik, atau yang mencalonkan diri untuk jadi pemimpin atau anggota dewan seseorang harus berbesar hati, memiliki mental yang kuat, yakni siap untuk menang dan siap menerima kekalahan.