Berita Utama

Welcome Party Tamu Empat Kabupaten Merauke Digelar di Swiss-belhotel Merauke

Merauke - Welcome Party adalah bagian dari penyambutan oleh tuan rumah Kabupaten Merauke bagi kontingen tiga kabupaten yang ikut dalam Pekan Olahraga Provinsi Papua (Porprov) ke 1 Papua Selatan. 

Welcome Party ini dikemas dengan hiburan dan jamuan makan malam bersama dipusatkan di Swiss-belhotel Merauke, Senin (30/10/2023) dengan ucapan selamat datang oleh Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan selaku tuan rumah. 

"Kami menyampaikan selamat datang kepada kontingen tiga kabupaten Mappi, Asmat dan Boven Digoel yang sudah berkenan hadir mengambil bagian dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan 2023. Acara ini adalah kebanggaan kita di Papua Selatan melalui kegiatan olahraga. Mari kita serius laksanakan dan ikuti untuk mencapai kesuksesan Porprov PPS pertama ini," ajak Ridwan.

Segala kekurangan dan kelebihan menjadi bagian dari kebersamaan yang patut dibanggakan dan dievaluasi segala yang perlu diperbaiki agar pelaksanaan event selanjutnya dipersiapkan lebih baik dan optimal. 

Dalam mengurus orang muda, Waket Umum KONI PPS Soleman Jambormias menyampaikan bahwa KONI PPS tidak punya kepentingan politik. "Kita memulai pekan olahraga dalam keterbatasan tapi kita tetap berusaha. Ketika Tuhan sudah mengizinkan kita dimekarkan menjadi Provinsi Papua Selatan kenapa kita tidak berupaya memajukannya dengan berbagai kegiatan positif. Mari kita majukan Papua Selatan," pungkas Soleman. 

Usai porprov, Soleman menyebut akan diikuti kejuaraan nasional tenis meja dan lagi-lagi Kabupaten Merauke sebagai tuan rumah. Data terkini sudah 522 atlet yang mendaftar untuk datang mengikuti kejuaraan di Merauke. Dengan demikian, uang akan berputar di Merauke dan Papua Selatan. 

Pelaksanaan welcome party peserta Porprov 1 Papua Selatan di Swissbel-hotel Merauke.

"Stop berangkat bawa uang keluar, tapi datangkan orang ke Merauke supaya uang berputar di Merauke dan Papua Selatan. Mari kita buat supaya orang tahu bahwa kita bisa jadi tuan rumah yang baik," seru Soleman

Asisten 1 Setda PPS, Agustinus Joko Guritno mewakili Pj. Gubernur Papua Selatan mengutarakan rasa bangganya bahwa Porprov dapat terlaksana di tengah keterbatasan. Untuk itu empat peserta Porprov diajak tetap utamakan persatuan dan persaudaraan sekalipun harus berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dan meraih hasil terbaik.(Get)