Berita Utama

Design Logo dan Tagline Pariwisata Merauke Disayembarakan

Merauke - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke menggelar sayembara design logo dan tagline pariwisata Kabupaten Merauke.  

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke Benhur Rentandatu mengutarakan bahwa pendaftaran sayembara design logo dan tagline ini berlangsung dari 21-25 November 2023.   

‘’Kami buat ini karena dimana-mana, yakni daerah yang fokus dan konsen membangun pariwisata juga dibarengi dengan menyiapkan logo dan tagline, sehingga kita juga harus miliki logo dan tagline pariwisata,’’ tandas Benhur, Rabu (22/11/2023) di Merauke. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Benhur.

Dikatakan, logo dan tagline ini akan menjadi identitas Pariwisata Merauke dan akan menjadi brand pariwisata Kabupaten Merauke dengan design logo dan tagline yang dibuat bertemakan Lestari Bumiku, Lestari Alamku. Selanjutnya logo dan brand tersebut akan menjadi nilai jual pariwisata di Kabupaten Merauke. 

Syarat pendaftaran dan ketentuan, Benhur menyampaikan hanya mereka yang berpenduduk Kabupaten Merauke yang dibuktikan dengan KTP Merauke, mendeskripsikan kekhasan daerah, budaya, adat istiadat, dan citra pariwisata Kabupaten Merauke, tidak mengandung unsur SARA serta memuat sejumlah syarat dan ketentuan lainnya. 

‘’Kami menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total sebesar Rp15 juta,’’ tandasnya.(Get)