Berita Utama

HUT RI Ke-73, Bupati Merauke Ajak Masyarakat Taat Aturan Hukum 

Pada momentum HUT Kemerdekaan RI ke -73 tahun 2018, Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengajak masyarakat meningkatkan ketaatan terhadap aturan hukum dan UU yang berlaku. Sehingga dari waktu ke waktu kehidupan masyarakat akan jauh lebih baik dan teratur.
 
"Kita wajib menghargai Pancasila,menghargai  kemerdekaannya yang sudah diperjuangkan pahlawan bangsa dan giat membangun NKRI di bumi Anim Ha," jelas bupati yang akrab disapa Freddy usai upacara peringati HUT RI di Lapangan Jawa Merauke, Jumat (17/08).
 
Ia mengatakan, menginjak 73 tahun merupakan usia yang sangat matang, tetapi dalam perjalanan untuk mempertahankannya tentu banyak rintangan yang dihadapi. Bersama masyarakat, pemerintah punya kewajiban untuk terus berjuang sebagaimana amanah UU .
 
" Untuk itu, stabilitas daerah harus selalu dijaga bersama tidak boleh ada perpecahan sehingga NKRI tetap kuat," ajak Freedy.
 
Kesempatan berikut, Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa juga mengajak masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berbagai pengaruh yang mengacaukan suasana damai di Merauke.
 
"Mari kita menjaga kesatuan dan kesatuan daerah kita sesuai dengan moto kita bersama Izakod Bekai Izakod Kai, Satu Hati Satu Tujuan," tandasnya. 
 
Upacara dihadiri TNI/Polri, Muspida plus, perwakilan sekolah dan mahasiswa, masyarakat dan tamu undangan. Dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan dan di penaburan bunga di Pelabuhan Laut untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam peperangan.