Berita Utama

Elisa Kambu Resmikan Asrama Mahasiswa Asmat di Merauke

Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu meresmikan bangunan asrama mahasiswa Asmat di Kelapa Lima Merauke, Rabu (26/09). Asrama berlantai dua ini menghabiskan anggaran 11 miliar dengan luas lahan 5361 meter persegi.
 
"Sementara, ini diprioritaskan untuk mahasiswa pria yang tidak memiliki keluarga selama berkuliah di Kota Merauke dan punya kemampuan lebih. Saya minta adaik- adik manfaatkan ini dengan baik," ajak Elisa.
 
Katanya, pembentukan generasi sukses dimulai dari asrama. Karena di asrama akan saling beradaptasi, belajar dan berkomunikasi bersama serta berinteraksi dengan banyak teman.
 
Bupati Asmat tekankan, selama di asrama mahasiswa fokus belajar, siapkan diri secara baik, baik intelektual, ketrampiln dan karakter. Tidak boleh mabuk, jangan jadikan asrama sebagai tempat untuk kumpul kebo serta dilarang berpindah-pindah kampus. 
 
"Kalau ketiga hal ini sampe ketahuan akan dikeluarkan dari asrama," tegas Elisa.
 
Wakil Bupati Merauke, Sularso menyampaikan, asrama ini akan menjadi rumah baru dan akan membawa keberhasilan bagi anak Papua. 
 
"Tunjukan kemampuan dan keseriusan untuk belajar dalam proses kuliah hingga tuntas. Jaga keamanan, kebersihan dan keutuhan dari bangunan dan semua fasilitas yang ada," ucap Sularso.