Songsong HUT Ke-72, TNI Gelar Pameran Alutsista

Berita » Detail

Berita Umum
05 Oct 2017 08:11
Songsong HUT Ke-72, TNI Gelar Pameran Alutsista
Seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AL) Merauke, Papua bersatu menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI menyongsong HUT TNI Ke-72, di Lapangan Mandala Merauke.
 
Pameran Alutsista digelar selama dua hari yakni tanggal 30 hingga 1 Oktober 2017. Secara resmi pameran dibuka oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, didampingi Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno dan Danlanud Merauke Kolonel Pnb Awang Kurniawan.
 
"Penyelenggaraan Pameran Alutsista TNI merupakan momentum penting bagi TNI untuk menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi Alutsista serta pertanggungjawaban TNI atas kepercayaan dan tugas yang diberikan negara dan rakyat," ujar Danrem 174/ATW dalam sambutannya.
 
Disampaikan pula, Pameran Alutsista TNI merupakan kegiatan yang bersifat komprehensif, integral dan berkelanjutan guna mempertunjukkan dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur TNI dalam pengawakan Alutsista untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.
 
"HUT TNI tahun ini mengusung tema, Bersama Rakyat TNI Kuat, diharapkan mampu mendekatkan diri antara TNI dengan rakyat,” tambahnya. Dalam kesempatan pembukaan pameran alutsista, dibuka dengan berbagai acara diantaranya dengan menampilkan band musik dan kulintang.

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda