Berita Utama

Puluhan Botol Miras Dan Pemilik Diamankan Petugas

Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Merauke kembali berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan liter minuman keras, Senin, (23/10) malam.
 
Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Merauke, Iptu Bambang Irianto menjelaskan minuman keras itu diamankan dari salah satu warga berinisial AS yang hendak menaiki Kapal KM Sirimau dengan tujuan ke Kabupaten Asmat. 
 
"Miras tersebut diisi dalam karton dan akan di bawa ke asmat. Sebanyak 26 Botol Kami amankan, yaitu 10 kaleng bir bintang,10 botol vodka, 5 botol vodka iceland dan 1 botol anggur merah," tutur Kapolsek.
 
Katanya, baik barang bukti maupun pemilik sama-sama diamankan. Dibuatkan pernyataan dan pembinaan untuk tidak mengulanginya lagi. 
 
"Barang buktinya tetap kami amankan untuk selanjutnya dimusnahkan. Dari keterangan yang bersangkutan, miras itu untuk konsumsi pribadi," ungkap Kapolsek.
 
Katanya, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penumpang kapal serta barang bawaannya. Baik yang ingin berangkat maupun yang baru datang.(geet)