Berita Umum

Nelayan Diminta Turut Jaga Keamanan di Laut

Wakil Komandan Lantamal XI Merauke, Papua, Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono mengajak masyarakat nelayan turut mengawasi keamanan wilayah RI di daerah perbatasan perairan laut.

Ia mengatakan, segala bentuk tindakan yang mencurigakan seperti ilegal fishing atau pencurian lain, dan pengrusakan ekosistem laut segera dilaporkan kepada petugas terdekat, supaya segera diambil tindakan pencegahan.

 
“Masyarakat mempunyai peran sangat penting berkerjasama dengan pihak TNI, dan Polri dalam mengawasi semua wilayah perbatasan baik di darat, laut maupun udara,” katanya dalam rangkaian kegiatan HUT TNI ke-72 TNI ketika upacara di Posal Torasi, perbatasan RI-PNG, Kamis (5/10).

Menurutnya, masyarakat perbatasan merupakan garda terdepan Bangsa Indonesia dalam menjaga wilayah perbatasan RI-PNG. “Mari kita kerjasama menjaga agar wilayah kita tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Masyarakat diingatkan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan negara di perbatasan. Tidak melintasi wilayah negara tetangga tanpa kelengkapan dokumen lintas batas, supaya terhindar dari penangkapan.