Berita Utama

Putri Marind, Theresia Mahuze Terpilih Jadi Ketua KPUD Merauke

Theresia Mahuze terpilih menjadi Ketua  KPUD Kabupaten Merauke periode 2018-2023 menggantikan Antonius Kaize. Perempuan Marind ini dilantik pada tanggal 15 November 2018 di Jakarta.

Dalam kepemimpinannya ini ia didampingi Devisi Teknis Penyelenggaraan Maikel Sarawan, Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Syahmuhar zein, Devisi Hukum dan Perencanaan, Rosie Kebubun dan Devisi Data, Frans Papilaya.
 
"Setelah dilantik kami akan bersilaturahmi dengan Bawaslu Merauke sebagai salah satu lembaga penyelenggara pengawasan pemilu, Kejaksaan Negeri dan Polres,Merauke," jelas Ketua KPUD Merauke, Theresia Mahuze usai penjemputan secara adat Marind di Bandara Mopah Merauke, Selasa (20/11).
 
Dikatakan, dalam pelaksanaan tugas kedepan akan selalu berpedoman pada UU dan peraturan PKPU. Dengan berlatar belakang sebagai sarjana hukum, ia bertekad untuk bekerja dengan hati-hati sehingga terhindar dari jeratan hukum. 
 
"Kami semua berkomitmen untuk menjaga soliditas, netralitas dalam menyelenggarakan pelaksaan Pemilu di Kabupaten Merauke," ujarnya.
 
Selaku Wakil Ketua LMA Kabupaten Merauke, Ignasius Bole Gebze mengaku sangat bangga dengan terpilihnya Putri asli Papua, Marind ini. 
 
Sekaligus ia mengajak segenap masyarakat Merauke mendukung ketua terpilih dan rekan-rekannya untuk membackup penyelenggaraan pemilu di Merauke.
 
"Mari kita memberikan dukungan penuh bahwa dia adalah satu-satunya perempuan Marind yang terpilih," tambah Ignasius.(geet)