Berita Utama

Kasubag Humas: Isu Penculikan Anak Di Merauke Tidak Benar

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung SH melalui Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Suhardi menegaskan bahwa isu penculikan anak di Kabupaten Merauke adalah tidak benar alias Hoax. 
 
Masyarakat diajak tidak usah resah, dan jangan menanggapi setiap informasi yang belum tentu kebenarannya. Yang lebih pasti bertanya langsung ke aparat kepolisian guna mendapatkan informasi yang benar dan tepat.
 
"Kami himbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan termakan isu-isu hoax. Mengenai penculikan anak di Merauke itu tidak benar," jelas AKP Suhardi di ruang kerjanya, Senin (26/11).
 
Menurutnya, isu tersebut sengaja disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengacaukan situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Merauke.
 
"Keributan kemarin kelihatannya ada yang sengaja mengacaukan situasi hingga warga menyerang polisi," tambahnya. Untuk itu, warga harus lebih cermat dalam menyikapi segala situasi sehingga Merauke tetap aman dan damai, segala aktivitas dapat berjalan lancar.(geet)