Sweeping Kendaraan Dinas, 25 Terjaring

Berita » Detail

Berita Utama
03 Dec 2018 22:27
Sweeping Kendaraan Dinas, 25 Terjaring
 
Berdasarkan Perda nomor 13 tahun 2014 tentang barang milik daerah, Pemerintah Daerah melalui Satuan Polisi Pamong Praja Merauke bersama Anggota Polres Merauke melakukan sweeping kendaraan dinas di Lingkaran Brawijaya, Senin (3/12).
 
Tujuannya adalah untuk menertibkan kendaraan dinas yang biasa disalahgunakan oleh warga yang bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sweeping tersebut berhasil menjaring sebanyak 25 kendaraan plat merah.
 
"Dari 25 terdiri atas tujuh mobil dan 28 sepeda motor. Empat dibawah ke kantor karena ditinggalkan pengemudi," jelas Kasatpol PP Merauke, Elias Refra.
 
Disebutkan, sejauh ini banyak warga yang bukan PNS tapi menggunakan kendaraan plat merah atau kendaraan dinas. Untuk itu pelaksanaan sweeping dilakukan agar penggunaan kendaraan dinas sesuai peruntukannya.
 
"Kendaraan dinas hanya diperuntukkan untuk kegiatan atau urusan kantor bukan untuk yang lain, tambah Kabid Penegakan Perda Satpol-PP Merauke, Dicky Awerem.
 
Katanya, selanjutnya penertiban serupa akan rutin dilakukan dan akan dilakukan pendataan semua kendaraan milik daerah yang masih layak pakai.(geet)
 

 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda