Stok BBM Di Pertamina Merauke Masih Aman

Berita » Detail

Berita Utama
06 Dec 2018 07:59
Stok BBM Di Pertamina Merauke Masih Aman
Operation Head TBBM Pertamina Merauke, Jus D.Louhenapessy menyebutkan rata-rata penyuplaian BBM ke PLN Area Merauke mencapai 150 kilo liter bahkan pada saat tertentu penyuplaian mencapai 300 KL.
 
Dikatakan Pertamina selalu mengutamakan agar ketahanan stok BBM di PLN Area Merauke tetap ada dan bertahan lama. Pihak Pertamina selalu berupaya supaya tidak terjadi kekosongan BBM disana.
 
"Rata-rata kita menyuplai diatas seratus kilo liter BBM ke PLN, kemarin sampai 300 kilo liter kita suplay, supaya tidak terjadi pemadaman listrik," jelas OH.TBBM Merauke, Rabu (05/12).
 
Lanjut dia, hingga kini persediaan stok BBM di Pertamina Merauke masih sangat banyak sebab setiap hari tanker Pertamina membawa BBM dari luar.
 
"Stok BBM kita akan bertahan sampai diatas 15 hari karena setiap hari terus disuplay dari luar. Sementara  ini masih aman stok BBM kita. Paling agak sedikit keterlambatan karena cuaca tapi tidak sampai stok habis," tambahnya.
 
Selain Merauke, penyuplaian dilakukan ke daerah Boven Digoel, Mappi, Asmat dan sebagian ke Pegunungan Bintang. Menurutnya, pendistribusian sejauh ini masih berjalan lancar dan aman.(geet)
 

 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda