Berita Utama

Kelurahan Samkai Dicanangkan Sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH mencanangkan Kampung Imbuti dan Kampung Binaloka Kelurahan Samkai Distrik Merauke sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas, Sabtu (08/12).
 
"Pencanangan Kampung Tertib Lalulintas adalah dimaksudkan Kampung Imbuti sebagai pelopor percontohan bagi kampung-kampung lain untuk sadar akan tertib lalu lintas," kata Kapolres Merauke dalam sambutannya sekaligus mensosialisasikan aturan dan tata tertib lalulintas di Kelurahan Samkai.
 
Ditandai dengan penyematan pin dan pemasamgam helm kepada perwakilan.  Warga diajak berkomitmen ketika berkendara dengan selalu menggunakan helm, memiliki sim dan surat-suart kendaraan. Kendaraan yang digunakan dalam kondisi layak pakai, tidak dalam keadaan pengaruh minuman keras saat berkendaraan.
 
Selain itu mentaati rambu-rambu lalulintas dan lebih berhati-hati saat di jalan.
Besar harapannya, bahwa dengan dibangunnya kampung tertib lalu lintas ini selain sebagai contoh bagi warga lain juga diharapkan bisa menjadi salah satu penyelesaian masalah kelalulintasan. 
 
Kasat Lantas AKP M.Iskandarsyah mengatakan, sosialisasi ini tidak hanya judulnya Kampung Tertib Lalu Lintas, tapi warganya paham betul apa itu etika berlalu lintas. Diselingi dengan pembagian hadiah, pembagian helm gratis dan pembuatan SIM gratis.
 
Dihadiri perwakilan Jasaraharja, Lurah Samkai, para Ketua RT, masyarakat, Comunitas Vespa, Comunitas Vixion, Comunitas Gojek,Dealer Yamaha dan Bosowa.(geet)