Berita Utama

331 Kepala Sekolah Dan Pengawas Di Merauke Dilantik

 
Bupati Merauke Frederikus Gebze melantik 331 pejabat kepala sekolah dan pengawas pendidikan di lingkungan pemerintah Kabupaten Merauke, Jumat (28/12) di Swiss-BelHotel Merauke.
 
Mereka yang dilantik diantaranya, 44 kepala sekolah TK, 203 kepsek  Sekolah Dasar, 52 kepsek Sekolah Menengah Pertama dan 32 pejabat pengawas sekolah. Kepada pejabat yang dilantik Bupati tekankan utamakan pengetahuan dasar membaca, menulis dan menghitung (calistung).
 
"Utamakan calistung, terutama bagi anak-anak asli Papua guna meningkatkan indeks pengembangan SDM di Merauke," tegas Freddy dalam sambutannya.
 
Pelantikan para kepala sekolah TK/Paud, SD dan SMP di Kabupaten Merauke ini bupati tegaskan agar selain guru, para kepala sekolah wajib jalankan tugas sebagaimana mestinya, tidak tinggalkan tempat tugas atau mengabaikan tanggung jawab.
 
"Para pendidik harus membantu Bupati Merauke dalam memajukan pendidikan di Merauke," pinta Freddy.
 
Lanjut bupati, para guru mempunyai tugas mencerdaskan anak-anak Indonesia. Guru terpanggil untuk mengabdi, pahlawan tanpa tanda jasa. Maka perlu berkompetisi untuk memajukan SDM dimana tempat guru mengabdi. 
 
"Perlu ada ketegasan dari kepala sekolah dan guru dalam mendidik guna mensukseskan generasi bangsa atau siswa yang dididiknya," ucapnya.(geet)