Berita Utama

Siswa Berprestasi SMPN 1 Merauke Ikut Sosialisasi

Panitia Daerah Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di lingkungan Bandara Adi Soemarno, Solo  melalui Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud J.A.Dimara Letkol Adm Mahfudi Panca W,S.sos  menyelenggarakan sosialisasi pendaftaran siswa baru kepada siswa-siswi kelas sembilan SMPN 1 Merauke.
 
Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud J.A.Dimara Merauke, Ny.Siska Deni H.Simanjuntak mengatakan, sosialisasi ini untuk menjaring siswa-siswi berprestasi dari Merauke untuk bisa masuk di SMA Pradita Dirgantara.
 
"Memang secara akademis yang diminta itu tinggi. Karena ini merupakan sekolah rujukan, memiliki missi membawa kemajuan teknologi," jelas Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud J.A.Dimara Merauke, Senin (21/01) usai sosialisasi.
 
Dikatakan, setelah seleksi di daerah, selanjutnya akan ada seleksi tahap berikutnya. Sehingga dalam sosialisasi ini banyak akan mengunjungi sekolah-sekolah yang mempunyai prestasi bagus di Merauke.
 
Kesempatan itu, para pelajar diajak bisa membuktikan kemampuan untuk bisa melanjutkan pendidikan di SMA  Pradita Dirgantara.
 
"Kita ingin menghilangkan anggapan bahwa kemampuan genarasi di Indonesia Timur berbeda dengan di Indonesia Barat," tandasnya.(geet)