Berita Utama

Pertamina Perkuat Customer Care dengan Layanan 135

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada konsumen produk-produk retail Pertamina, PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan layanan Customer Care, Pertamina Call Center 135 yang secara khusus akan fokus melayani informasi seputar produk-produk Pertamina seperti BBM, LPG dan Pelumas.
 
Pertamina Call Center 135 ini pertama dikenalkan pada acara soft launching yang diselenggarakan pada Rabu (6/2) di Kantor Pusat Pertamina. Pada kesempatan ini, Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid mengatakan di dalam era digital sekarang ini, Pertamina menilai membutuhkan layanan khusus yang berfokus untuk menyentuh dan berinteraksi dengan pelanggan khususnya kategori pelanggan produk Pertamina yang langsung dirasakan oleh konsumen akhir atau pengguna langsung,
 
“Mengusung semangat 'Go Retail, Go Digital, Go Customer' di tahun 2019 ini, melatarbelakangi hadirnya layanan Pertamina Call Center 135 yang merupakan terobosan yang diharapkan menjadi layanan customer care yang mampu memotret perilaku dan kebutuhan konsumen yang berbeda-beda dan unik di zaman sekarang ini," ujar Mas’ud dalam rilisnya.
 
Lebih lanjut Mas’ud menyampaikan layanan Pertamina Call Center 135 ini akan melayani masukan masyarakat mengenai pelayanan SPBU dan channel pemasaran produk Pertamina lainnya seperti Agen & Pangkalan LPG dan Outlet pelumas. 
 
Tidak hanya itu, informasi mengenai program- program promosi Pertamina seperti Loyalty Program My Pertamina, Program Promo Produk serta Program Berkah Energi Pertamina yang sekarang masih berjalan dapat ditanyakan melalui Call Center 135.
 
Selain itu, Pertamina memiliki Contact Pertamina 1 500 000. Dimana pada prakteknya layanan Contact Pertamina 1 500 000 tetap dapat diakses masyarakat dengan melayani kebutuhan informasi masyarakat seputar informasi yang bersifat korporat diluar layanan produk BBM, LPG dan Pelumas seperti misalnya layanan informasi rekrutmen Pertamina dan layanan informasi umum mengenai Pertamina & Anak Perusahaan. 
 
“Seperti kita ketahui bahwa bisnis yang dijalankan Pertamina sangat luas, mencakup bisnis dari Hulu ke Hilir serta memiliki banyak anak perusahaan. Kedepannya, masyarakat dapat mengakses 2 (dua) layanan Contact Center, dimana apabila masyarakat membutuhkan informasi seputar produk bisa menghubungi Pertamina melalui nomor 135," tambahnya.
 
Sementara itu, apabila masyarakat membutuhkan informasi umum seputar Pertamina selain informasi produk, masyarakat dapat menghubungi Pertamina melalui nomor 1 500 000. 
 
Harapannya dengan adanya layanan baru yang berfokus menangani informasi mengenai produk-produk Pertamina, pihaknya dapat lebih memahami dan menjawab kebutuhan pelanggan sehingga masyarakat puas dan loyal menggunakan produk-produk Pertamina.
 
Layanan Pertamina Call Center 135 ini sudah dapat diakses masyarakat pada Rabu (6/2) serta akan dilakukan uji coba operasional sampai dengan awal Bulan Maret 2019.