Berita Utama

Semarakan Pemilu 2019, KPU Akan Selenggarakan Berbagai Kegiatan Dan Lomba

Guna meningkatkan semangat masyarat dalam menyambut pesta demokrasi 2019, KPUD Merauke akan menyelenggarakan bebrapa kegiatan dan lomba pada bulan Maret nanti.
 
Tujuannya untuk menyemarakkan nuansa Pemilu dan meningkatkan semangat masyarat agar berpartisipasi ikut menentukan suaranya pada 17 April 2019.
 
"Diantaranya, lomba aster, konser musik sebagai hiburan sekaligus lomba cipta lagu tentang ajakan Pemilu. Di situ kita sosialisasikan Pemilu kepada masyarakat," jelas Disvisi Sosialisasi dan Pendidikan Politik KPUD Merauke, Syahmuhar Zein, Senin (18/02).
 
Selain itu, ada pula KPU Run, semua Parpol, Caleg dan masyarakat umum bersama-sama mengikuti jalan pagi. Manfaatnya untuk menjaga kebugaran tubuh.
 
"Menariknya lagi, kami akan mengadakan penilaian foto selfie di TPS pada hari pencoblosan," tambah Syahmuhar.
 
Lomba yang satu ini berlaku untuk semua masyarakat pemilih dengan beberapa kriteria penilaian dari hasil selfie yang akan diambil.
 
Lanjut dia, kegiatan ini berlaku di seluruh Indonesia yang sudah dibuat dalam program KPU RI dan diturunkan ke KPU daerah sebagai penyelenggara di tingkat bawah.
 
"Namun, yang paling penting lagi, masyarakat harus menentukan pilihan yang tepat. Untuk memilih para penyelenggara pemerintahan baik di eksekutif maupun legislatif," tandasnya.(geet)