Berita Umum

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Alat Tani Ke Kelompok Tani

BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan alat pertanian berupa mesin penggilingan padi dan hand traktor ke Pemkab Merauke, Papua, Kamis (19/10).

Penyerahan bantuan alat pertanian ini yang diterima langsung perwakilan tiga kelompok tani di Merauke ini, dalam rangka ekspedisi NKRI 2017.

“Bantuan alat pertanian ini sebanyak lima unit. Dua unit akan diserahkan pada puncak ekspedisi NKRI, 28 Oktober 2017,” kata Kepala Group Head Pemasaran Kanwil Banus PA (Bali Nusantara Papua) Ketenagakerjaan, Muhamad Irfan dalam sambutannya di Aula LPP RRI Merauke.

Ia mengatakan, penyelenggaraan jaminan sosial terdiri dari sembilan prinsip yakni gotong royong, nirlaba, kehati-hatian, akuntabilitas, portabilitas, kepesertaan bersifat wajib, dana amanah dan dana kelolaan untuk pengembangan program, serta meningkatkan kesejahteraan peserta.

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan mendukung pembangunan dan kemandirian bangsa. Memiliki program tanggung jawab sosial lingkungan untuk membangun kualitas kehidupan yang berkelanjutan.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan mesin penggiling padi dan hand traktor untuk kelompok tani di Merauke. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima bantuan,” ujarnya.

Sekda Merauke, Daniel Pauta mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan untuk bantuan itu. Masyarakat penerima bantuan diminta memanfaatkan, menjaga dan merawat apapun jenis bantuan yang diterima.

“Digunakan secara bersama ketika bantuan itu diberikan untuk kelompok, bukan orang per orang. Kehadiran ekspedisi NKRI sangat membantu masyarakat,” kata Sekda Pauta.