Lelang Jabatan Kepsek Segera Dibuka

Berita » Detail

Berita Utama
07 Feb 2018 13:01
Lelang Jabatan Kepsek Segera Dibuka

Lelang Jabatan Kepsek Segera Dibuka

Pendaftaran peserta yang akan mengikuti lelang jabatan kepala sekolah (kepsek) tingkat TK, SD dan SMP di Kabupaten Merauke, Papua segera dibuka dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze mengatakan, lelang ini merupakan cara terbaik dan dilakukan secara keseluruhan, tidak hanya di wilayah atau sekolah tertentu.

“Kami tidak ingin lagi sistem penunjukan kepala sekolah, seperti 2012 hingga kini. Ada SK-nya tapi tidak menjalankan tugas sesuai SK penempatannya,” kata Felix, Jumat (02/02).

Ia mengatakan, Bupati Merauke, Frederikus Gebze telah mengeluarkan disposisi untuk rencana lelang itu. Pihaknya menerima berbagai masukan, namun tidak membatalkan keputusan untuk melakukan lelang jabatan itu.

Menurutnya, salah satu pertimbangan lelangan jabatan kepsek, untuk mencari orang yang punya hati melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Jika penunjukan langsung, tidak diketahui apakah orang tersebut bersedia setia melaksanakan tugas atau tidak.

“Seperti di beberapa sekolah pedalaman, hanya ada nama pada SK tetapi orangnya tidak ada di tempat. Saya tidak mau lagi ada penunjukan, saya mau lihat orang yang serius, punya hati menjalankan tugas sebagai kepala sekolah,” ucapnya.

Katanya, dalam surat pendaftaran, peserta wajib menyertakan pernyataan setelah dilantik dan tidak melaksanakan kewajiban, akan diberhentikan. Langkah ini diambil karena tugas kepala sekolah, hanya tugas tambahan.

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda