Berita Umum

Lantamal XI Rayakan Natal Bersama Putera Bangsa

Lantamal XI Rayakan Natal Bersama Putera Bangsa

Prajurit Lantamal XI Merauke, Papua menggelar ibadah Natal bersama Putra Bangsa Indonesia, yakni para anak asli Papua yang dibina Lantamal XI.

Ibadah Natal yang berlangsung di Balai Prajurit Frans Kaisepo Lantamal XI, Rabu (31/01), dipimpin Pastor Philips, dan pesan dan hikmah Natal dibawakan Pendeta Jeffrey.

Tema perayaan Natal ini yakni “Dengan Semangat Natal 2017 Kita Tingkatkan Kualitas Iman Prajurit Guna Mewujudkan TNI Yang Profesional dan Dicintai Rakyat”.

“Tema tersebut merupakan landasan moral umat Kristiani mewujudkan makna Natal dengan kegiatan konkrit, untuk merajut dan merekatkan kembali persaudaraan di antara kita, sehingga terwujud kepedulian sosial,” kata Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, dalam sambutannya yang dibacakan Kadisminpers Lantamal XI, Letkol Laut (KH) Franky Freddy.

Menurutnya, Natal merupakan peringatan peristiwa penting, yakni kelahiran Yesus Kristus. Natal diperingati semua umat Kristiani di seluruh dunia.

Natal memiliki makna luar biasa terhadap setiap umat manusia yang percaya kelahiran Yesus Kristus, merupakan bentuk kasih Allah kepada dunia, sehingga Ia mengaruniakan Yesus Kristus, agar setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

“Melalui perayaan Natal, umat Kristiani Lantamal XI diharapkan sungguh-sungguh memahami makna kelahiran Sang Juru Selamat, sebagai sumber inspirasi dan motivasi,” ucapnya.

Perayaan Natal Lantamal XI diisi penampilan vocal grup dari siswa Putra Bangsa Indonesia, vocal grup gabungan prajurit Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI, didukung tim musik dari Gereja Eklesia.

Perayaan Natal dihadiri para pejabat Lantamal XI, tokoh agama, dan keluarga besar umat Kristiani Lantamal XI.