Menuggu Pelantikan Serentak, Kabupaten Merauke Diharapkan Segera Ada Carateker

Berita » Detail

Berita Umum
15 Feb 2021 12:10
Menuggu Pelantikan Serentak, Kabupaten Merauke Diharapkan Segera Ada Carateker

Belum adanya kepastian pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Merauke Pemilu tahun 2020, Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Benny Latumahina mengharapkan segera ada Carateker.

 

Sebab, jika pelantikan harus dilakukan secara serentak, maka menunggu waktu selama berbulan-bulan ke depan. Mengingat, beberapa daerah di Papua seperti Asmat dan Boven Digoel masih berproses penyelesaian sengketa Pemilu di MK.

 

"Mereka belum melakukan paripurna dewan untuk mengumumkan lalu pengumuman pemberhentian bupati juga mereka belum. Sehingga pasti agak lama, oleh sebab itu cepat atau lambat harus Carateker untuk mengisi kekosongan," ujar Benny, Senin (15/02/2021).

 

Dewan berharap nanti ada diskusi dengan Pemprov Papua dan Mendagri supaya proses Carateker segera dilakukan. Mengingat penyelenyelenggaraan pemerintah tidak bisa ditunda.

 

Selain itu, Benny mengatakan bahwa Kabupaten Merauke tidak punya masalah di MK maka diharapkan segera dilakukan pelantikan agar penyelenggaraan pemerintah kembali normal karena Carateker tidak maksimal dalam mengambil kebijakan menyangkut keuangan.

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda