Berita Umum

Dinas P dan K dan PT.BIA Teken MoU

Dinas P dan K dan PT.BIA Teken MoU

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (02/02), menandatangani memorandum of understanding (MoU) bersama PT Bio Inti Agrindo (BIA), terkait pengoprasian Taman Kanak-kanak (TK) dan SD Negeri Bio yang dibangun pihak perusahaan.

“Kemarin, kami Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke sudah menandatangani MoU bersama PT BIA, tentang pengoperasian TK dan SD Negeri Bio 2,” kata Kepala Dinas P dan K Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze, Sabtu (03/02) di Merauke.

Sejak 2014, perusahaan perkebunan kelapa sawit di Distrik Ulilin Kabupaten Merauke itu, telah mendirikan TK dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bio 1.

Kata Felix Gebze, pihak perusahaan kembali berencana mendirikan TK dan SDN Bio 3, dengan target tahun depan, dapat dibuka Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Saya berterimakasih kepada pihak perusahaan, karena semua fasilitas ditanggung mereka. Kami hanya merekrut guru dan kepala sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, PT BIA telah berkontribusi terhadap masyarakat sekitar, dan taat pada prosedur sebelum melakukan pembangunan sekolah. Namun disayangkan, ada beberapa perusahaan yang tidak berkoordinasi dengan dinas terkait, sebelum membuka sekolah.

Padahal, pihak dinas telah mengingatkan, karena sebagai instansi pemerintah, Dinas P dan K harus mengetahui semua pembangunan sekolah baru di daerah.

“Tidak boleh urusan operasional sekolah dilakukan diam-diam, tidak melalui dinas,” ujarnya.