Dua Kaki Pelaku Pembacokan Bocah 5 Tahun Ditembusi Timah Panas

Berita » Detail

Berita Umum
17 Apr 2021 20:28
Dua Kaki Pelaku Pembacokan Bocah 5 Tahun Ditembusi Timah Panas

Pelaku utama kasus penganiayaan yang mengakibatkan bocah 5 tahun (MM) meninggal dunia dan luka ringan terhadap korban Rido, pada Sabtu (20/03) lalu di Jalan Husen Palela Merauke, akhirnya dibekuk Tim Rajawali Polres Merauke, Jumat (16/04) di Distrik Jagebob.

 

Hampir sebulan pelaku berinisial RT melarikan diri dan bersembunyi dari pencarian polisi. Namun, Tim Rajawali bersama Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji berhasil melumpuhkan RT dengan timah panas ketika hendak melarikan diri saat dikepung.

 

Diketahui bahwa saat melakukan aksi pembacokan, RT dan rekannya dalam keadaan sadar atau tidak sedang pengaruh minuman keras. Usai pembacokan, keduanya langsung lari meninggalkan tempat kejadian.

 

"Mana ada orang mabuk dapat lari cepat dan bacoknya tepat sasaran. Ini kebiasaan mereka, habis potong lari," ungkap AKBP Untung Sangaji dalam konferensi pers didampingi Waka Polres dan Kabag Ops Polres Merauke di Halaman Polres Merauke, Sabtu (17/04).

 

Pencarian terhadap pelaku utama ini sudah dilakukan Tim Rajawali di berbagai tempat. Bahkan, pencarian mengalami kesulitan karena tanpa alat komunikasi. Tidak menyerah, tim pencarian mengubah strategi.

 

“Kita mendatangi lokasi yang diduga pelaku ada di situ. Malam pada jam yang sudah ditentukan dengan keterbatasan yang kita hadapi, akhirnya tersangka berhasil kita tangkap berserta barang buktinya kita bawa ke sini,” terang Untung Sangaji.

 

Pelaku adalah warga Yobar 1, Kelurahan Samkai Merauke ini harus bertanggung dan menerima resiko atas perbuatannya. Dalam kasus ini, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP Jonto 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda