Bidang Sub PB PON Papua Klaster Merauke Selenggarakan Rapat Evaluasi

Berita » Detail

Berita Umum
10 May 2021 06:23
Bidang Sub PB PON Papua Klaster Merauke Selenggarakan Rapat Evaluasi

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka minta penanggung jawab bidang Sub PB PON Papua XX tahun 2020 klaster Merauke segera menyusun anggaran dan persoalan yang masih terjadi dalam menyambut pelaksanaan PON Papua pada Oktober 2021.

 

Kekurangan yang ada akan segera ditindaklanjuti ke Panitia PB PON Papua di Jayapura sehingga dapat segera dipersiapkan dan diselesaikan bersama.

 

"Harus segera dirumuskan dalam rangka untuk koordinasi anggaran," pinta Romanus dalam rapat evaluasi bidang di Swiss-belHotel Merauke, Senin (10/05). 

 

Ia harapkan, rapat evaluasi ini menjadi pertemuan terakhir untuk penyusunan draft usulan. Paling lambat, pada Rabu besok hasilnya sudah dirangkum untuk segera ditindaklanjuti.

 

Dalam rapat evaluasi itu, masing-masing bidang memaparkan kesiapan sesuai fungsinya. Melaporkan yang sudah dan meminta kebijakan terkait bagian yang belum dituntas. Baik itu infrastruktur, venue, penginapan, maupun sarana prasarana lainnya, hingga pada kebutuhan konsumsi.

 

"Hasil hari ini harus segera dilaporkan sehingga Pak Bupati akan teruskan ke Panitia PON Papua agar semua kesiapan dapat dilakukan dengan baik dan pelaksanaan PON berjalan lancar," sambung Sekertaris Umum Sub PB PON Papua Klaster Merauke, Thobias Walong.

 

Berdasarkan laporan dari masing-masing bidang, kata Thobis, progresnya cukup bagus, hanya masih ada beberapa kekurangan yang masih harus dikejar. Sehingga sangat diperlukan komunikasi dan koordinasi antara bidang di daerah dan penanggungjawab bidang di PB PON Jayapura.

 

"Kita harapkan PON Papua harus sukses. Sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses administrasi. Kita harus jadi tuan rumah yang baik," tutup Thobias

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda