Berita Umum

Dandim 1707/Merauke Pimpin Kegiatan Baksos di Kampung Yakyu

Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. memimpin kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan pengobatan masal serta penyuntikan vaksin kepada masyarakat Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

 

Kegiatan yang dipusatkan di kampung daerah perbatasan Negara RI-PNG tersebut, melibatkan petugas kesehatan Puskesmas Sota dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awanglong Kampung Yakyu.

 

Kegiatan ini adalah program dari TNI Angkatan Darat pada Semester I Tahun 2021 yang harus dilaksanakan dengan kriteria khusus wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Terisolir). Kampung Yakyu sebagai salah satu tempat yang menjadi sasarannya.

 

"Kenapa kita pilih Kampung Yakyu, karena Kampung Yakyu ini merupakan bagian dari Kampung Rawa Biru RT.03 yang letaknya berdekatan langsung dengan Patok MM 13,2 Batas Negara RI-PNG dan jauh dari perkotaan sehingga masuk dalam kategori wilayah 3T," terang Dandim 1707/Merauke, Kamis (01/07) dalam rilisnya.

Sedikitnya 30 paket sembako dibagikan kepada para kepala keluarga dan 60 bingkisan kepada anak-anak, dengan harapan dapat membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Apa lagi rata-rata masyarakat Kampung Yakyu punya mata pencahariannya hanya dengan berkebun, berburu dan mencari ikan baik di sungai maupun rawa.

 

Kesempatan yang sama, Bamuskam Kampung Rawabiru, Raili Bayau Maiwa menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Di tengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, baiknya semua pihak saling memperhatikan secara khusus kepada masyarakat kecil yang hidupnya serba terbatas. (Get)