Berita Umum

Ketua Harian PB PON dan Panwasrah Terima Kontingen

Jayapura, - Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, Dr Yunus Wonda,SH,MH bersama Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Mayjen TNI (Purn) Dr. Suwarno, Minggu pagi (19/09/2021) resmi menerima kontingen PON XX di Bandara Theys Eluay, Sentani, Kabupaten Jayapura.

 

Kontingen yang tiba minggu pagi di antaranya DKI Jakarta, Kalimantan Tengah dan Lampung menggunakan meskapai penerbangan nasional Garuda Airlines dengan nomor penerbangan GA 656 dari Bandara Soekarno Hatta Cenkareng.

 

Pada siang hari menyusul kontingen Jawa Barat, Bali, Papua Barat, Banten dan Nusa Tenggara dengan menggunakan penerbangan Garuda Airlines, Lion Air dan Citilink.

 

Ketua Harian PB PON XX, Dr Yunus Wonda,SH,MH menyampaikan apresiasi kepada kontingen-kontingen yang sudah tiba di Papua. Ia meyakinkan para atlet dan official bahwa PB PON bersama pemerintah dan masyarakat di Tanah Papua bakal melayani seluruh kontingen dengan baik.

Ketua Harian PB PON XX Memberikan Sambutan Selamat Datang. (Foto: Humas dan PPM PB PON Papua). 

 

“Saya mewakili ketua umum PB PON Papua dan Ketua Sub PB Kabupaten Jayapura menyampaikan terima kasih dan bangga kepada kontingen atlet dan official yang sudah datang ke Papua," ungkapnya saat menjamu para atlet dan official yang transit di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Sentani.

 

Wonda juga menyampaikan terima kasih kepada para duta-duta olahraga yang tiba hari ini yang sangat antusias dengan pelayanan panitia.

 

“Perjalanan dari tempat saudara-saudara cukup jauh. Tapi saya lihat selurh kontingen senyum gembira dengan penyambutan kami. Saya berharap suasana ini tetap terjada hingga saudara-saudara kembali ke provinsi saudara-saudara. Sekali lagi saya sampaikan apresiasi dan terimakasih,” ucapnya lagi.

 

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Mayjen TNI (Purn.) Dr.Suwarno mengatakan penyambutan kontingen berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan dan simulasi yang sudah dilakukan.  

 

“Kedatangan kontingen dilayani sesuai dengan simulasi kegiatan penjemputan. Kontingen tiba di bandara dijemput panitia bidang acara lalu menuju ke kendaraan dan langsung ke tempat penyambutan di halaman parkir Stadion Barnabas Youwe,” ungkapnya.

Prosesi Penyambutan di Halaman Parkir Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura. (Foto: Humas dan PPM PB PON Papua). 

 

Sesampai di stadion disambut tarian khas Papua. Lalu mereka dilayani validasi eHac dan aktivasi ID Card. Kemudian istirahat, snack kemudian diantar ke akomodasi masing-masing.

 

“Untuk barang-barang yang mereka bawa, ditangani oleh panitia,”jelas Suwarno.

 

Penyambutan kontingen hari pertama dihadiri Ketua Harian PB.PON XX Yunus Wonda, Ketua Bidang I PB.PON XX Yusuf Yambe, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura yang juga Ketua Bidang (Kabid) I Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Yaan Yoku. (Get)